Find Bob Marley Clock Widget on AppStoreHQ.
Android apps at AppStoreHQ

Minggu, 04 Maret 2012

MANFAAT GANJA

Logo Saka Rasta Band     

MANFAAT GANJA

Beberapa manfaat ganja yang dapat ditemukan dalam tulisan-tulisan online lebih kepada pemanfaatan untuk pembuatan barang, bukan untuk dikonsumsi. Salah satu jenis tanaman ganja yang sangat positif adalah hemp. Hemp adalah nama dari sejenis tanaman berserat lembut dan tahan lama yang dibudidayakan dari tanaman genus Cannabis. Hemp berasal dari bahasa Inggris kuno: hænep. Tanaman ini dibudidayakan untuk penggunaan komersial.

Di zaman sekarang ini, hemp dapat digunakan untuk keperluan industri seperti kertas, tekstil, plastik biodegradable, konstruksi, makanan kesehatan, bahan bakar, dan tujuan medis. Dalam tiga tahun terakhir ini produk makanan yang terbuat dari hemp telah mengalami kemajuan pesat.

Hemp adalah salah satu biomasa yang terkenal dapat tumbuh sangat cepat dan mampu berproduksi hingga 25 ton per hektar per tahun. Hemp juga dikenal sebagai tanaman paling jinak. Untuk panen, hemp sangat ramah lingkungan karena hanya sedikit membutuhkan pestisida dan tidak ada herbisida.

Cannabis sativa L. subsp. sativa var. sativa adalah sejenis tumbuhan yang berguna untuk berbagai keperluan industri, sedangkan Lactococcus C. sativa. indica umumnya memiliki kualitas serat yang sedikit dan terutama digunakan untuk produksi obat-obatan dan rekreasi. Perbedaan utama antara kedua jenis tanaman ini adalah penampilan dan jumlah Δ9-tetrahydrocannabinol (THC) yang dikeluarkan dalam campuran resin dengan rambut epidermis yang disebut trikoma kelenjar, meskipun mereka juga dapat dibedakan secara genetik. Jenis cannabis yang bisa diterima sebagai bahan produksi industri hanyalah jenis yang sedikit mengandung zat psikoaktif dan tidak menimbulkan efek fisik atau psikologis. Biasanya hemp mengandung THC di bawah 0,3%, sedangkan cannabis bisa mencapai 6% sampai 20%.

Hemp banyak diproduksi di beberapa negara di dunia. Produsen hemp terbesar terdapat di Canada, Perancis, dan Cina. Sementara hemp lebih banyak diekspor ke Amerika Serikat daripada negara lain, Pemerintah Amerika Serikat tidak secara konsisten membedakan antara hemp dan cannabis non-psikoaktif yang digunakan untuk keperluan industri dan komersial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free JAMAICA Cursors at www.totallyfreecursors.com