Find Bob Marley Clock Widget on AppStoreHQ.
Android apps at AppStoreHQ

Senin, 05 Maret 2012

Empat Lagu Reggae Keren – Dengarkanlah Maka Kalian Akan Mencintainya


Sierra Leone’s Refugee All Stars
Brutal Civil War memaksa mereka untuk exodus ke Afrika Barat, Republic of Guinea dan hidup sebagai pengungsi. Mereka semua adalah Sierra Leonen yang saling dipertemukan di camp pengungsian dan akhirnya memutuskan membentuk band untuk menebar pesan damai dan menceritakan pengalaman mereka; baik hidup sebagai pengungsi maupaun sbg korban brutal civil war – yang telah banyak memakan korban jiwa dan menciptakan rasa trauma berkepanjangan.

Bagi maniak film tentu tahu dan ingat siapa mereka. Karena kehidupan band ini sbg refugee pernah tayang di Jiffest tahun 2005. Sebuah film documenter tentang kehidupan Sierra Leone’s Refugee All Stars Band sbg pengungsi pada khususnya dan rakyat Sierra Leone pada umumnya. Lagu ‘Living Like Refugee’ terasa nikmat menemani hari-hari kita untuk menjaga kita selalu ‘berakar’, menjaga agar kaki-kaki kita benar-benar menginjak bumi, untuk menjaga kita tetap down to earth.
“… living like a refugee is not easy… is not easy…”
Hidup jadi pengungsi memang tidaklah mudah: korban perang atau bencana. Terlebih dana penanggulangan bencana selalu bocor, entah ke kantung siapa uang itu bersemayam.
DOWNLOAD



  Third Eye Reggae Band
Ramuan ajaib anatara musiknya Bob Marley dan Black Uhuru. Lagunya sangat meng-hipnotis, spiritual dan powerfull. Untuk lebih jelas info-nya siapa mereka, lihat aja disini. Lagu ‘Life is Essential’ sungguh membakar semangat kita untuk tetap survive.
“… Life is essential… struggle must go on… no food to eat… no clothes to wear… struggle must go on"    DOWNLOAD








Sebuah reggae instrumental dari Bob Marley. Jangan tanya lagunya kemana? Namanya juga instrumental. Sangat nikmat buat tidur. Dengerin lagu ini berasa terbang tinggi ke kayangan. Pas banget. Rileks dan Slow. Dengerim lagu ini rasanya smooth banget, mendayu-malas. hidup rasanya indah dan berjalan rileks. Sungguh nikmat!
DOWNLOAD



















Englishman in New York
Inget lagu ini jadi inget dulu jamannya kost. Bangun pagi, nyante bentar, sambil ngopi, sambil merokok, sambil pula dengerin Englishman in New York. Bersiap menjalani aktivitas kampus yang melelahkan. “… I am alien I am legal alien.. I am Englishman in New York.. be yourself no matter what they say…”
DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free JAMAICA Cursors at www.totallyfreecursors.com